Logo Bloomberg Technoz

Selain arus masuk ETF, sentimen terhadap Bitcoin “biasanya positif” selama liburan Tahun Baru Imlek yang saat ini sedang berlangsung di Asia, tulis Fundstrat Global Advisors dalam sebuah catatan.

Aksesibilitas ETF Spot Bitcoin menjanjikan untuk memperluas basis investor untuk token. Dana baru telah menarik sekitar US$9 miliar sejauh ini, berdasarkan laporan Bloomberg News.

Sementara arus keluar juga tak kalah besar, sekitar lebih dari US$6 miliar dari dana Grayscale sejak konversinya tampaknya kehilangan tenaga.

Diketahui Sembilan dana yang diperdagangkan di bursa dengan aset dasar Bitcoin (ETF Spot Bitcoin) AS memulai debutnya pada 11 Januari. Khusus Grayscale Bitcoin Trust, yang sudah berusia lebih dari satu dekade dikonversi menjadi ETF pada hari yang sama. 

“Pihak yang antusias membawa lebih banyak pembeli hingga mendorong harga lebih tinggi,” kata Fadi Aboualfa, kepala penelitian di kustodian kripto Copper Technologies Ltd.

“Mata uang kripto memiliki momentum di belakang beberapa minggu yang sarat kenaikan,  dan memiliki peluang besar untuk naik lebih jauh ketika pasar melihat pergerakan mingguan ke atas 10% (seperti yang kita lihat minggu lalu).”

- Dengan asistensi David Pan.

(wep/roy)

No more pages