Logo Bloomberg Technoz

6 Acara Seni Modern Terbaik yang Ditawarkan Jepang 2024

Dinda Decembria
07 February 2024 12:30

Jepang (Sumber: Bloomberg)
Jepang (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jepang memiliki dunia seni modern yang berkembang pesat. Untuk itu pada 2024, Jepang menawarkan acara menarik untuk para wisatawan.

Berdasarkan webstite japan.travel, beberapa festival seni modern digelar di beberapa kota di seluruh Jepang. Festival ini dilakukan untuk mengintegrasikan karya-karya yang dipamerkan ke dalam komunitas dengan menampilkannya di lingkungan luar ruangan atau dengan memberikan kesempatan hidup baru pada bangunan-bangunan yang ditinggalkan. 

Berikut 6 acara seni modern yang ditawarkan Jepang di 2024:

1. Saporo Internasional Art Festival 2024

Acara Sapporo Internasional Art Festival digelar setiap tiga tahun sekali di ibu kota Hokkaido. Pada 20 Januari hingga 25 Februari 2024, akan menjadi festival pertama yang diadakan di musim dingin bertajuk “LAST SNOW,"  artinya sesuatu akan terus berlanjut dalam konteks hujan salju.

Festival ini akan tersebar di enam tempat utama dalam dan luar ruangan, menampilkan karya seniman yang berasal dari Jepang dan sepuluh negara lainnya. Tempat-tempat dalam ruangan termasuk Teater Masa Depan, yang berfokus pada abad yang akan datang, dan Museum Seni Modern Hokkaido, yang merefleksikan 100 tahun terakhir melalui koleksi karya seni dan karya kontemporer.