Logo Bloomberg Technoz

Royal Group UEA Pertimbangkan Ambil Alih Unit SVB di Inggris

News
13 March 2023 14:15

SVB (Dok Bloomberg)
SVB (Dok Bloomberg)

Ben Bartenstein - Bloomberg News

Bloomberg, Royal Group, sebuah firma investasi yang dikendalikan oleh bangsawan terkemuka Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) sedang mempertimbangkan kemungkinan pengambilalihan unit Silicon Valley Bank (SVB) di Inggris pasca keruntuhan bank tersebut pekan lalu, menurut beberapa sumber yang mengetahui rencana ini.

Grup konglomerat yang diketuai Penasihat Keamanan Nasional UEA Sheikh Tahnoon bin Zayed Al Nahyan itu sedang membahas potensi pembelian unit SVB melalui salah satu anak perusahaannya, kata beberapa sumber yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

NPL SVB. (Source Bloomberg)

Belum ada keputusan akhir yang dibuat dan penawaran belum dapat diajukan. Perwakilan Royal Group tidak segera menanggapi permintaan komentar saat dimintai keterangan di luar jam kerja.

Perusahaan lain juga dikatakan sedang menjajaki penawaran. Sebuah bank kliring Bank of London Group Ltd. mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Minggu (12/03/2023) bahwa mereka telah mengajukan proposal resmi kepada Departemen Keuangan, Bank of England dan kepada SVB Inggris.