Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya, dalam acara HUT PT IIF itu, Sri Mulyani berharap PT IIF dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) akan menjadi pemberi solusi dalam hal pembiayaan infrastruktur Indonesia dalam jangka panjang.

“Dan ini merupakan hal yang relevan dalam situasi saat ini memahami bahwa dunia menghadapi tantangannya besar yaitu dalam bentuk perubahan iklim,” ujar Sri Mulyani.

Seperti diketahui SMI elah mendirikan anak perusahaan pembiayaan infrastruktur dengan nama IIF. Inisiatif pembentukan IIF merupakan hasil pemikiran antara Pemerintah Republik Indonesia, World Bank dan ADB. AUSAID turut memberikan dukungan bantuan pendanaan dalam proses penyusunan rencana kerja dan studi kelayakan PT IIF.

Oleh karena itu, PT IFF diminta untuk mengedepankan pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan. Hal ini bertujuan untuk menekan emisi yang dapat mempengaruhi kenaikan suhu bumi.

"Maka kita harus memperbaiki masalah perubahan iklim untuk kesejahteraan masyarakat yang itu IFF harus menjadi pemecah masalah," ujar Sri Mulyani.

(azr/lav)

No more pages