Logo Bloomberg Technoz

Pertarungan Capres, Trump Desak New Hampshire Tolak Penantangnya

News
23 January 2024 13:10

Donald Trump (Sumber: Bloomberg)
Donald Trump (Sumber: Bloomberg)

Skylar Woodhouse dan Stephanie Lai - Bloomberg News

Bloomberg, Donald Trump memasuki pemilihan pendahuluan presiden di New Hampshire dengan suasana yang tak terelakkan. Calon presiden dari Partai Republik itu meminta para pemilih untuk bersatu di belakang pencalonannya dan menolak Nikki Haley, penantang utamanya yang tersisa.

"Kita tinggal menyisakan dua orang. Dan saya rasa satu orang akan pergi mungkin besok," kata Trump dalam sebuah rapat umum pada Senin di Laconia, New Hampshire, sehari sebelum pemilihan pendahuluan di negara bagian tersebut. "Yang satu lagi akan pergi pada November," tambahnya, sambil melihat ke depan untuk kemungkinan pertandingan ulang pemilihan umum dengan Presiden Joe Biden.

Rapat umum Trump berlangsung ricuh. Mantan presiden tersebut berbicara di hadapan para hadirin yang penuh sesak dan para pengunjuk rasa diusir karena mengganggu pidatonya.

Donald Trump. (Sumber: Bloomberg)

Trump menyampaikan argumen penutupnya di New Hampshire dengan dibantu oleh mantan rivalnya di tahun 2024, dengan menghadirkan Senator AS Tim Scott, Gubernur North Dakota Doug Burgum, dan pengusaha Vivek Ramaswamy, yang kesemuanya mendukungnya setelah mengundurkan diri dari persaingan.