Logo Bloomberg Technoz

Rusia Balas Dendam Usai Serangan Ukraina Tewaskan 24 Orang

News
01 January 2024 11:50

Salju menutupi pameran kendaraan militer Rusia yang hancur di Kyiv, Ukraina, Rabu (22/11/2023). (Andrew Kravchenko/Bloomberg)
Salju menutupi pameran kendaraan militer Rusia yang hancur di Kyiv, Ukraina, Rabu (22/11/2023). (Andrew Kravchenko/Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Rusia membalas dendam apa yang disebutnya sebagai serangan mematikan Ukraina di kota perbatasan Belgorod. Mereka meluncurkan serangan rudal baru ke Kharkiv.

Setidaknya 26 orang terluka dalam serangan rudal balistik dan drone di kota terbesar kedua Ukraina pada Sabtu malam hingga Minggu pagi. Pemerintah Ukraina mengatakan mereka menembak jatuh 21 dari 49 drona yang ditembakkan dalam semalam.

Kementerian kesehatan Ukraina mengatakan serangan hari Sabtu di Belgorod - yang paling mematikan di Rusia sejak invasi besar-besaran Vladimir Putin ke Ukraina - menewaskan 24 orang, termasuk anak-anak dan melukai lebih dari 100 orang. Serangan ini menyusul serangan drone sebelumnya yang diarahkan ke beberapa wilayah, termasuk Moskow.

Ukraina belum mengaku bertanggung jawab atau berkomentar atas serangan itu, sehari setelah serangan udara terbesar Rusia terhadap Ukraina dalam konflik yang telah berlangsung selama 22 bulan hingga saat ini. Lebih banyak mayat ditemukan di Kyiv semalam.