Logo Bloomberg Technoz

Direktur Keuangan GOTO Borong Saham di Harga Rp2

Muhammad Julian Fadli
27 December 2023 09:15

Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)
Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wei-Jye Jacky Lo, Direktur Keuangan/Chief Financial Officer PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), melakukan pembelian ratusan juta saham perusahaan. Aksi ini terkait program opsi saham karyawan dan konsultan, GoTo Peopleverse Fund.

Mengutip keterbukaan informasi pada Rabu (27/12/2023), Jacky Lo mengkonversi haknya untuk 148.760.890 atau sama dengan 148,76 juta Saham Seri A.

Ia mengeksekusi opsi tersebut di harga Rp2/saham. Harga tersebut merupakan harga pelaksanaan per saham dari opsi saham yang dimiliki oleh Jacky Lo, sebagaimana telah diungkapkan di dalam prospektus Penawaran Umum Saham Perdana GOTO sebelumnya.

Artinya, nilai kepemilikan Jacky Lo atas saham GOTO saat ini setara dengan 652.554.166 Saham Seri A dengan porsi kepemilikan 0,05%.

“Sebagai bagian dari Program Opsi Saham Karyawan dan Konsultan, GoTo Peopleverse Fund (GPF), yang merupakan salah satu pemegang saham Perseroan, memberikan opsi saham kepada karyawan, konsultan, mantan karyawan, anggota Direksi dan Dewan Komisaris, termasuk kepada Wei-Jye Jacky Lo sebagai anggota Direksi Perseroan, dimana opsi saham tersebut memberikan hak kepada setiap pemegang opsi, untuk memiliki saham Perseroan yang dimiliki dan dikelola oleh GPF,” tulis keterbukaan tersebut.