Logo Bloomberg Technoz

Dengan kesepakatan pembelian ini, Sony Bank akan tetap memiliki saham minoritas sebesar 20% dalam bisnis pembayaran yang memiliki valuasi sebesar US$350 juta itu. 

Kesepakatan ini dicapai di tengah situasi di mana semakin banyak perusahaan Jepang membuka diri untuk menjual unit bisnis non-utama mereka, terutama kepada investor ekuitas swasta yang berniat meningkatkan nilai portofolio mereka. 

Bulan lalu, Panasonic Holdings Corp mengatakan berencana menjual sebagian kepemilikan mereka di unit sistem otomotif ke perusahaan yang berafiliasi dengan Apollo Global Management Inc. 

Sony Payment menawarkan layanan proses pembayaran bagi klien-klien bisnis, sama dengan Square yang merupakan unit usaha Block Inc. 

Di Jepang, hampir dua pertiga pembayaran masih menggunakan uang tunai dan ini mengindikasikan potensi besar bagi perkembangan pembayaran eletronik. 

Ini akan menjadi kesepakatan pertama Blackstone di Jepang dalam dua tahun terakhir dan yang pertama di sektor teknologi keuangan. 

Investasi perusahaan yang berbasis di New York ini di Jepang adalah di Ayumi Pharmaceutical Corp dan Alinamin Pharmeceutical Co, yang bergerak di sektor pelayanan kesehatan. 

(bbn)

No more pages