Logo Bloomberg Technoz

Viral Prabowo Sebut 'Ndasmu Etik', Cak Imin Berkomentar

Pramesti Regita Cindy
16 December 2023 22:33

Potongan gambar video viral Prabowo sebut ndasmu etik (Istimewa)
Potongan gambar video viral Prabowo sebut ndasmu etik (Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon Presiden Prabowo Subianto menyebut hal yang kurang pantas di depan para kadernya. Potongan videonya kemudian viral di media sosial. 

"Bagaimana perasaan mas Prabowo soal etik, etik dan etik, ndasmu etik," kata Prabowo sebagaimana dalam rekaman yang beredar di platform X yang dahulunya bernama Twitter.

Ucapan yang bernuansa kasar tersebut seolah-olah menirukan seseorang. Para kader yang mendengarkan ucapan Prabowo itu lantas malah bersorak menyambut ucapan Prabowo.

Memag diketahui belum lama ini dalam debat capres perdana, Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan sempat menyakan soal pertanyaan etik terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membuat Gibran Rakabuming akhirnya bisa menjadi cawapres bagi Prabowo.

"Pada tanggal 25 Oktober pak Prabowo mendaftar ke KPU sebagai calon presiden setelah putusan MK dan kemudian di MK dibentuk MKMK yang hasilnya mengatakan terjadi pelanggaran etika berat yang menyebabkan keputusan yang dibuat oleh MK secara etika bermasalah. Kemudian bapak punya waktu sampai 13 November waktu terakhir bila ada perubahan," kata Anies di debat capres perdana di Jakarta, Selasa malam (12/12/2023).