Logo Bloomberg Technoz

Dilaporkan Associated Press pada hari Kamis, mengutip pernyataan dari kantor FBI di Buffalo, pihaknya mengakhiri penyelidikan setelah tidak menemukan bukti bahwa ini adalah serangan teroris. Ditambahkan bahwa pencarian di lokasi kejadian tidak menemukan adanya bahan peledak.

Menurut data dari Asosiasi Operator Jembatan & Terowongan, sekitar 1,5 juta kendaraan penumpang melintasi Rainbow Bridge dalam 10 bulan pertama tahun ini. Jembatan paling sibuk di wilayah ini adalah Peace Bridge, yang menghubungkan Buffalo dengan Fort Erie, Ontario, dan mencatat 2,9 juta kendaraan dalam periode yang sama.

Perdagangan bernilai miliaran dolar melintasi jembatan-jembatan antara AS-Kanada ini, kata Diodati, tetapi dia tidak memperkirakan dampak finansial akan signifikan karena tidak ditutup untuk waktu yang lama. Setiap penumpukan akan segera teratasi.

Peace Bridge dan dua jembatan lain di dekatnya, Lewiston-Queenston dan Whirlpool Bridge, dibuka kembali pada hari Rabu setelah ditutup sementara pada hari sebelumnya.

"Ini adalah masalah kesehatan dan itulah yang menyebabkan mobil bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi," kata Diodati. 

Dia menambahkan bahwa rincian resmi tentang apa yang terjadi akan dikonfirmasi melalui autopsi. Namun, dia percaya pasangan di dalam mobil itu berusia 60-an dan mereka adalah pemilik usaha kecil di komunitas tersebut. Keduanya baru saja meninggalkan kasino di Niagara Falls di sisi AS dan sedang dalam perjalanan menuju konser di Kanada.

(bbn)

No more pages