Logo Bloomberg Technoz

FBI Pastikan Ledakan di Perbatasan AS-Kanada Bukan Terorisme

News
24 November 2023 08:20

Ilustrasi FBI. (foto Unsplash/ David Trinks)
Ilustrasi FBI. (foto Unsplash/ David Trinks)

Danielle Bochove - Bloomberg News

Bloomberg, Wali kota Niagara Falls Kanada, Jim Diodati, mengatakan Rainbow Bridge diperkirakan akan dibuka kembali dalam satu atau dua hari. Jembatan tersebut ditutup setelah sebuah ledakan mobil yang menewaskan dua orang telah menutup lintasan sibuk antara Amerika Serikat (AS) dan Kanada tersebut.

"Kerusakan, sebagaimana yang kami pahami, hanya sebatas kerusakan permukaan jembatan," kata Diodati pada hari Kamis dalam sebuah wawancara.

Dia menambahkan, otoritas AS akan membuat keputusan kapan membuka kembali jembatan tersebut. Salah satu loket di sisi Amerika mengalami kerusakan, tetapi ada loket lain yang tersedia bagi pelancong untuk melintas, katanya, mengutip pembicaraan dengan pejabat kepolisian.

Gubernur New York Kathy Hochul pada jumpa pers Rabu mengatakan sebuah video dari insiden tersebut, yang terjadi sekitar pukul 11:30 pagi pada hari Rabu, menunjukkan mobil bergerak dengan kecepatan tinggi, menabrak median, melintasi pagar setinggi 8 kaki, dan meledak. Dia menambahkan bahwa tidak ada tanda-tanda terorisme.