Logo Bloomberg Technoz

RUPO Disetujui, BEI Kaji Buka Suspensi Saham Waskita Karya

20 February 2023 19:13

Waskita. (Dok. Waskita)
Waskita. (Dok. Waskita)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mempertimbangkan rencana pembukaan kembali perdagangan saham PT Waskita Karya Tbk (Persero) yang sempat disuspensi akibat kesulitan membayar utang obligasi jatuh tempo. 

Pertimbangan tersebut diambil setelah perseroan menggelar Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) pada 16-17 Februari pekan lalu. 

"Dalam hal Perseroan telah melakukan RUPO dan telah mendapatkan persetujuan pemegang obligasi, Bursa dapat mempertimbangkan pembukaan suspensi Perseroan," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI IGD Nyoman Yetna Setia dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Nyoman mengatakan pembukaan suspensi dapat dilakukan setelah penyebab suspensi telah diselesaikan oleh Waskita. Perusahaan juga bisa terlepas dari suspensi apabila telah melaporkan hasil RUPO yang menyiratkan adanya persetujuan restrukturisasi obligasi dari para pemegang efek.

"Setelah perseroan menyampaikan hasil RUPO dan laporan atau keterbukaan infomasi mengenai adanya perubahan (amandemen) atas perjanjian perwaliamanatan kepada publik terkait rencana restrukturitasi obligasi sebagaimana diatur dalam Peraturan Bursa Nomor I-E," katanya.