Logo Bloomberg Technoz

Boy Thohir Mundur Dari Jabatan Komisaris MDKA

Whery Enggo Prayogi
20 February 2023 11:51

Ilustrasi area proyek pertambangan (dok PT Merdeka Copper Gold Tbk)
Ilustrasi area proyek pertambangan (dok PT Merdeka Copper Gold Tbk)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengusaha kondang Garibaldi Thohir atau Boy Thohir memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Komisaris PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA). Pengunduran diri ini dilakukan sejak 17 Februari 2023.

“Pengunduran diri Boy Thohir tidak berdampak pada kegiatan operasional dan  tidak memengaruhi kelangsungan usaha perseroan,” kata Adi Adriansyah Sjoekri, Corporate Secreatry Merdeka Copper Gold dalam keterangan resminya, seperti dikutip Senin (20/2/2023).

Boy Thohir menjabat sebagai Komisaris MDKA pada Desember 2014, setelah menjabat sebagai direktur perusahaan sejak 2012. Boy Thohir tercatat memiliki 7,35% saham MDKA.

Saat ini Boy Thohir menjabat sebagai Direktur utama PT Adaro Energy Tbk (ADRO) dan Komisaris Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo).

Hingga sesi 1 perdagangan bursa saham Indonesia hari ini, saham MDKA berada pada level Rp 4.720/lembar, atau mengalami penurunan 30 poin (0,63%) dibandingkan posisi sebelumnya Rp 4.750/lembar. Merdeka Copper Gold merupakan emiten yang bergerakan pada bidang usaha pertambangan mineral, jasa pertambangan dan konstruksi serta pembuatan industri logam dan perdagangan, dan turunannya.