Logo Bloomberg Technoz

GOTO dan MDKA Masuk Ke Indeks FTSE Large Cap

Muhammad Julian Fadli
17 February 2023 21:18

Ilustrasi Indeks FTSE 100 di London Stock Exchange (Dok Bloomberg)
Ilustrasi Indeks FTSE 100 di London Stock Exchange (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) akan masuk ke jajaran saham-saham berkapitalisasi besar (Large Cap) Indeks FTSE.

Mengakhiri perdagangan hari Jumat (17/2/2023) saham GOTO bergerak naik 3,30% ke harga Rp 125/lembar. Sementara MDKA stagnan pada posisi Rp 4.750/lembar, meskipun sempat bergerak naik pada level Rp 4.810/lembar pada sesi 2 perdagangan.

Penyedia data dan indeks FTSE atau Financial Times Stock Exchange Russell memang selalu memperbaharui susunan saham konstituen pada FTSE Global Equity, termasuk FTSE Global Equity Index Series Asia Pacific.

FTSE Russell adalah penyedia indeks pasar modal, yang lazim digunakan sebagai tolok ukur untuk analisis data secara global. FTSE Russell merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh London Stock Exchange Group (LSEG).

Susunan teranyar dalam Semi-Annual Review ini bakal efektif pada penutupan perdagangan Jumat, 17 Maret 2023 mendatang. Maka dapat ditransaksikan pada awal perdagangan Senin, 20 Maret 2023.