Logo Bloomberg Technoz

Investor Mulai Lirik GOTO, Harga Saham Naik 2,48%

Whery Enggo Prayogi
17 February 2023 09:58

Goto, Gojek, Tokopedia (Dok: Goto)
Goto, Gojek, Tokopedia (Dok: Goto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) pada awal perdagangan saham, Jumat (17/2/2023) bergerak pada kisaran Rp 122-Rp 127/lembar dengan nilai perdagangan mencapai Rp 407,3 miliar.

Saham GOTO pada 30 menit perdagangan sesi 1 mengalami meningkatkan hampir 5% ke posisi Rp 127/lembar. Hingga pukul 09:52 saham perseroan beda pada level Rp 124/lembar atau naik 3 poin (2,48%).

Satu hari sebelumnya, manajemen mengungkapkan strategi dalam rangka mengejar pertumbuhan bisnis, khususnya merealisasikan pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi yang disesuaikan (adjusted) atau EBITDA tumbuh positif di akhir 2023.

Andre Soelistyo, CEO GOTO memaparkan tiga langkah strategis demi mengoptimalisasi kinerja usaha perseroan. Fokus GOTO hingga akhir tahun adalah peningkatan pendapatan, pengelolaan beban usaha, dan pengembangan produk dan layanan berbasis digital.

Perseroan tahun ini akan memanfaatkan peluang dengan pendapatan margin yang lebih tinggi, seperti layanan transportasi premium (Gocar-Lux dan Go-Corp) dan produk pinjaman seperti Paylater. GOTO juga akan melakukan analisis berkala secara menyeluruh terhadap tiap komponen beban usaha. Salah satunya melakukan optimisasi biaya insentif, dan pemasaran yang tepat sasaran.