Logo Bloomberg Technoz

J&T Global Berencana Keruk Dana Rp7,87 Triliun di Bursa Hong Kong

News
16 October 2023 10:35

J&T Express, perusahaan jasa pengiriman barang atau kurir. (dok Bloomberg)
J&T Express, perusahaan jasa pengiriman barang atau kurir. (dok Bloomberg)

Filipe Pacheco - Bloomberg News

Bloomberg, Penyedia jasa kurir J&T Global Express Ltd. sedang berusaha mengumpulkan dana sekitar HK$3,92 miliar atau setara US$501 juta (Rp7,87 triliun) melalui penawaran saham perdana (IPO) di bursa Hong Kong. Ini merupakan penawaran saham terbesar kedua di negara kota tersebut tahun ini.

J&T Global Express akan melepas 326,6 juta saham ke publik dengan harga HK$12 per saham. Pemesanan dimulai pada 19 Oktober 2023 dan pencatatan sahamnya dijadwalkan pada 27 Oktober, menurut pernyataan perusahaan, Senin (16/10/2023).

IPO ini akan menjadi yang terbesar di pusat keuangan Asia itu sejak pencatatan saham ZJLD Group Inc. senilai US$676 juta pada bulan April lalu. Penawaran J&T Global akan menguji selera investor di Hong Kong, di mana penjualan saham baru turun hampir 80% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Investor J&T Global Express (Bloomberg)

Sembilan investor utama berkomitmen untuk membeli saham J&T Global senilai US$200 juta, menurut ketentuan kesepakatan yang dilihat oleh Bloomberg News. Mereka termasuk Tencent Holdings, SF Express dan Temasek, perusahaan investasi negara Singapura.