Logo Bloomberg Technoz

Rupert Murdoch Cabut, Fox Calonkan Tony Abbott Jadi Dewan Direksi

News
23 September 2023 19:40

Rupert Murdoch. (Sumber: Bloomberg)
Rupert Murdoch. (Sumber: Bloomberg)

Christopher Palmeri - Bloomberg News

Bloomberg, Fox Corp., pada hari Kamis mengumumkan bahwa pendirinya Rupert Murdoch mengundurkan diri sebagai ketua. Mereka mencalonkan dua anggota baru untuk dewan direksi, termasuk mantan Perdana Menteri Australia Tony Abbott. 

Abbott dan Margaret “Peggy” Johnson, seorang eksekutif teknologi veteran, akan mencalonkan diri dalam pemilihan pada pertemuan tahunan perusahaan pada bulan November, menurut pengajuan pada hari Jumat. Mereka dijadwalkan untuk menggantikan anggota yang keluar, Jacques Nasser dan Anne Dias. 

Dias, pendiri dan CEO Aragon Global Management, mendesak manajemen Fox untuk lebih kritis terhadap Presiden Donald Trump setelah penyerangan US Capitol pada 6 Januari 2021 oleh para pendukungnya, menurut kesaksian yang merupakan bagian dari Dominion Voting Systems ' gugatan pencemaran nama baik terhadap perusahaan. Fox menyelesaikan gugatannya awal tahun ini dengan rekor $787,5 juta. 

Fox Corp., rumah bagi Fox News dan jaringan siaran Fox, telah dijalankan sejak tahun 2018 oleh putra tertua Rupert, Chief Executive Officer Lachlan Murdoch, yang akan menjadi satu-satunya ketua ketika ayahnya mengundurkan diri.