Logo Bloomberg Technoz

Shutdown Pemerintah AS Ancam Pengendalian Polusi

News
22 September 2023 07:18

Ilustrasi perkotaan di Amerika Serikat (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi perkotaan di Amerika Serikat (Sumber: Bloomberg)

Jennifer A. Dlouhy dan Ari Natter - Bloomberg News

Bloomberg, Seorang pejabat tinggi Gedung Putih memperingatkan bahwa penutupan pemerintah AS atau shutdown akan memiliki dampak mendalam dan merata ke masyarakat AS karena membahayakan upaya negara melindungi warganya dari polusi timbal dan bahan kimia penyebab kanker.

"Dampak dari tidak ada alokasi anggaran akan sangat besar dan akan merembet tidak hanya dalam pemerintah federal tetapi juga ke dalam ekonomi nyata - ke dalam kemampuan kami untuk mendukung komunitas dan melindungi mereka," kata Penasihat Iklim Nasional Gedung Putih Ali Zaidi kepada Bloomberg News.

"Ini adalah risiko yang sangat signifikan, bukan hanya terhadap operasi pemerintah, tetapi juga terhadap komunitas di seluruh negeri, dan Kongres harus memprioritaskan dengan benar."

Pernyataan Zaidi muncul sembilan hari sebelum penutupan pembiayaan federal yang akan menutup sejumlah layanan pemerintah. Kongres kesulitan untuk meloloskan rancangan undang-undang pengeluaran jangka pendek yang diperlukan untuk menjaga pemerintah tetap buka setelah tahun fiskal baru yang dimulai pada 1 Oktober.