Logo Bloomberg Technoz

Net TV PHK Karyawan, Emiten TV Lain Juga 'Berdarah-darah'

Muhammad Julian Fadli
15 September 2023 17:08

Ilustrasi NET TV. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Ilustrasi NET TV. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Semakin pesatnya ragam digitalisasi dunia hiburan dalam beberapa tahun terakhir telah membuat televisi (TV) makin ditinggalkan. Hal tersebut juga terjadi bersamaan dengan kebijakan pemerintah terkait perpindahan dari siaran TV analog ke TV digital, serta gencarnya media streaming di Indonesia.

Baru-baru ini dampaknya semakin terasa, emiten televisi Net Visi Media atau Net TV (NETV) memutuskan untuk Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Ferry, Sekretaris Perusahaan Net Visi Media mengatakan, PHK diambil setelah melewati tahapan evaluasi atas kegiatan perusahaan.

“Dengan segala pertimbangan, Perusahaan memutuskan untuk melakukan perampingan karyawan yang akan memengaruhi sekitar 30% dari total karyawan Perusahaan,” ujar Ferry, Sekretaris Perusahaan Net Visi Media dalam keterangan tertulisnya dalam Keterbukaan Informasi.

Lebih lanjut, menurut Ferry keputusan PHK didasari atas perkembangan teknologi dan kebijakan atau peraturan pemerintah soal peralihan siaran berbasis teknologi digital terestrial.