Logo Bloomberg Technoz

Thailand Akan Hapus Persyaratan Visa untuk Wisatawan China

News
13 September 2023 20:00

Thailand. (Sumber: Bloomberg)
Thailand. (Sumber: Bloomberg)

Patpicha Tanakasempipat - Bloomberg News

Bloomberg, Thailand akan menghapus persyaratan visa bagi para pelancong dari China dan Kazakhstan selama musim liburan yang sibuk. Negara yang sangat bergantung pada pariwisata tersebut mengandalkan industri perjalanan untuk mendukung perekonomian terbesar kedua di Asia Tenggara itu.

Perdana Menteri Srettha Thavisin mengatakan kepada wartawan setelah pertemuan kabinet pada hari Rabu (13/9/2023), wisatawan China dan Kazakhstan dapat masuk ke Thailand tanpa visa antara 25 September hingga 29 Februari. Menurut Menteri Pariwisata Sudawan Wangsuphakijkosol, penghapusan visa sementara ini diperkirakan akan menarik 5 juta pengunjung tambahan.

Langkah ini merupakan bagian dari tujuan Thailand untuk meningkatkan pendapatan pariwisata hingga mencapai level sebelum Covid, dengan target 3,1 triliun baht pada 2024. Thailand telah menerima 18,5 juta wisatawan asing sepanjang tahun ini dengan perkiraan hingga 28 juta pada akhir tahun. Menurut Kementerian Pariwisata, pendapatan dari wisatawan asing mencapai 775 miliar baht hingga 11 September.