Logo Bloomberg Technoz

Peluang Menjanjikan Saat Menahan Berinvestasi di Apple

News
06 September 2023 05:05

MacBook Air 15 Inch (Dok. Apple)
MacBook Air 15 Inch (Dok. Apple)

Bloomberg, Praktisi bisnis Scott Galloway memuji langkah investasi jangka panjang ala Warren Buffett, yang menyimpan kekuatan di dalamnya. Ia salah satu pakar yang bertaruh atas investasi di perusahaan teknologi seperti Apple dan Amazon.

Galloway telah menikmati hasil investasi dengan menahan dan tetap menjadi pemegang saham Apple dan Amazon selama 15 tahun terakhir. Gaya Buffett ia terapkan, yaitu investasi jangka panjang, membeli saham, kemudian menahan diri menjual.

Pada 15 tahun silam Galloway membeli saham kedua perusahaan raksasa teknologi ini. Membawa ini mencapai kekuatan investasi ala Buffett.

“Saya berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang bagus dan kemudian saya tidak trading. Saya telah memiliki Amazon dan Apple sejak 2009, dan menurut saya, harga sahamnya naik masing-masing 30 dan 50 kali lipat,” kata profesor pemasaran di NYU Stern ini pada salah satu podcast seperti dilaporkan Business Insider.

Kunci berinvestasi adalah menemukan perusahaan yang punya kekuatan, hemat, dan menyimpan kepemilkan dalam jangka panjang. “...mungkin masih merupakan cara terbaik untuk mengumpulkan kekayaan,” ucap dia.