Logo Bloomberg Technoz

Kalahkan FC Cincinnati, Lionel Messi Bawa Inter Miami ke Final

Septiana Ledysia
24 August 2023 12:15

Mega bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi bermain di Klub Inter Miami, Amerika Serikat. (Dok. Bloomberg)
Mega bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi bermain di Klub Inter Miami, Amerika Serikat. (Dok. Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pertandingan semifinal US Open Cup 2023 antara Inter Miami melawan FC Cincinnati berakhir lewat drama adu pinalti. Adu pinalti dimenangkan oleh Inter Miami 5-4, yang membuat Lionel Messi Dkk berhasil melaju ke final.

Pertandingan semifinal yang digelar, Rabu (23/8) waktu setempat berjalan sangat ketat. FC Cincinnati berhasil membuat Inter Miami kerepotan sejak awal pertandingan. 

Lionel Messi yang biasanya mencetak gol, di pertandingan kali ini, dia hanya menyumbangkan 2 assist yang membuat Inter Miami berhasil mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 3-3 dalam waktu 120 menit. Dan diselesaikan lewat adu pinalti.

Sejak didatangkan dari Paris Saint Germain (PSG), Lionel Messi memang membuat pertandingan di MLS dilirik penikmat sepak bola. Pada musim pertamanya di MLS, Messi sudah berhasil mencetak 9 gol dan 3 assist.

Lionel Messi juga sudah berhasil menambah koleksi piala miliknya selama berkarier. Pemain berusia 36 tahun itu telah berhasil membawa Inter Miami juara Leagues Cup 2023.