Logo Bloomberg Technoz

Cathay Pacific Kembali Jual Tiket Promo Setelah Covid

News
17 August 2023 16:30

Armada pesawat Cathay Pacific. (Dok: Bloomberg)
Armada pesawat Cathay Pacific. (Dok: Bloomberg)

Danny Lee-Bloomberg News

Bloomberg, Cathay Pacific Airways berencana kembali menjual promo tiket murah setelah lebih dari tiga setengah tahun. Maskapai asal Hong Kong ini akan melepaskan 100.000 kursi kelas ekonomi untuk perjalanan pulang-pergi dengan diskon besar.

Maskapai utama Hong Kong ini juga menawarkan promosi untuk lebih dari 30 tujuan perjalanan antara Januari hingga Juni 2024. Penjualan akan dilakukan selama dua minggu dimulai pada Kamis (17/8), pukul 2 siang waktu lokal, kemungkinan tiket akan terjual habis dengan cepat.

Diskon tersebar yang ditawarkan adalah penerbangan ke London seharga HK$5.536 (Rp10,8 juta), harga sudah termasuk pajak dan diaya tambahan. Sebagai perbandingan, saat ini Cathay sedang menjual tiket ke London pada minggu kedua Januari seharga HK$12.563-yang merupakan harga normal yang biasa ditemukan pelancong karena maskapai ini sedang memulihkan diri dari dampak Covid.

Daftar harga tiket promo Cathay Pacific. (Sumber: Bloomberg)

Pendapatan maskapai dalam beberapa bulan terakhir didukung oleh permintaan yang kuat, stok tiket yang terbatas dan tarif yang tinggi, membantu maskapai mencatatkan keuntungan besar pada semester pertama dalam 13 tahun.