Logo Bloomberg Technoz

Gerindra: Muhaimin Iskandar Masih Bakal Cawapres Terkuat Prabowo

Sultan Ibnu Affan
06 July 2023 19:30

Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade di Gedung DPR MPR. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu)
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade di Gedung DPR MPR. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anggota Dewan Pembina Gerindra Andre Rosiade menegaskan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin masih kandidat terkuat bakal calon wakil presiden dari Prabowo Subianto, meski masih membuka peluang partai lain bergabung di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Sampai saat ini saya ingin sampaikan, siapa cawapres Pak Prabowo? Gus Muhaimin kandidat terkuat sampai saat ini. Pertanyaannya, kapan diumumkan, Pak Prabowo dan Gus Muhaimin lagi menunggu momentum yang pas dan waktu yang tepat," kata Andre dalam gelaran diskusi 'Dialektika Demokrasi' di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (06/07).

Andre menambahkan bahwa sebelum pengumuman bakal calon pasangan peserta pilpres KKIR ini, koalisi yang terdiri dari Gerindra dan PKB itu masih terbuka bagi partai-partai lain yang akan bergabung. 

Terkait kabar PAN akan bergabung mendukung Prabowo di KKIR Andre menjelaskan mekanisme penentuan cawapres Prabowo yang akan diterapkan sesuai dengan piagam kerjasama yang telah disepakati.

"Kalau nanti ada partai yang bergabung [KKIR] Juli ini, PAN misalnya, partainya Pak Guspardi bergabung dengan kami, tentu nanti Pak Prabowo dan Gus Muhaimin akan mengajak diskusi Bang Zul [Zulkifli Hasan] untuk mengusulkan pasangan yang akan kita usung. Begitu mekanisme," ujar