Logo Bloomberg Technoz

Saham Apple Pecah Rekor Tertinggi, Melesat 41% di 2023

News
13 June 2023 11:30

CEO Apple Tim Cook. (dok Bloomberg)
CEO Apple Tim Cook. (dok Bloomberg)

Ryan Vlastelica - Bloomberg News

Bloomberg, Saham Apple Inc. pada akhir perdagangan di Wall Street, Senin (12/6/2023) waktu Amerika Serikat (AS) tutup di level tertinggi sepanjang masa. Raihan saham juga menjadi yang tertinggi selama satu tahun terakhir, dan menjadi sinyal bahwa perusahaan teknologi besar telah kembali merebut pasar.

Saham AAPL naik 1,6% dan mengakhiri sesi pada level US$183,79/saham. Menjadi catatan harga penutupan paling bagus Apple sejak Januari 2022, meski perusahaan sempat meraih rekor intraday usai perilisan produk Vision Pro, sebuah headset berbasiskan mixed-reality, pekan lalu.

Tren harga saham Apple. (dok Bloomberg)

Capaian pada perdagangan Senin  membawa perusahaan meraih kenaikan 41% sepanjang tahun, mengalahkan indeks Nasdaq 100 yang naik 35%.

Saham ini telah menjadi favorit investor, bagaimanapun pasar bergerak. Saham AAPL dipandang sebagai tempat berlindung yang aman di tengah gejolak sektor perbankan di awal 2023. Yang terjadi investor terus fokus pada kekuatan neraca keuangan, program pengembalian modal, dan aliran pendapatan yan positif.