Logo Bloomberg Technoz

Vendor iPhone Cari Peluang Bisnis AI dan EV untuk Pacu Pendapatan

News
01 June 2023 20:20

Papan nama Hon Hai Precision Industry Co. (dok Bloomberg)
Papan nama Hon Hai Precision Industry Co. (dok Bloomberg)

Debby Wu - Bloomberg News

Bloomberg, Hon Hai Precision Industry Co. berharap dapat meningkatkan pendapatan sebesar dua kali lipat pada semester dua tahun ini, dengan memacu penjualan peladen (server) yang ditujukan bagi pelatihan dan hosting layanan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Hal ini akan menjadikan perusahaan sejajar dengan penyuplai perangkat keras yang terus bertambah seiring dengan meningkatnya permintaan global terhadap AI. Hon Hai mencatat pendapatan NT$1,1 triliun atau senilai US$35,8 miliar (Rp534,03 triliun) pada bisnis server tahun lalu, kata Chairman Young Liu pada RUPS Tahunan, Rabu waktu setempat.

Hon Hai adalah salah satu pemasok yang terdaftar di Foxconn Technology Group, yang juga bekerja sama dengan Nvidia Corp., pada layanan kemudi otonom, tegas Young, dilaporkan Bloomberg News.

Para investor kini mempertaruhkan pada layanan generatif AI, yang dipopulerkan ChatGPT sejak peluncurannya November tahun lalu. Hal ini dipercaya akan meningkatkan laju industri teknologi, dan membuat aplikasi-aplikasi inovatif.