Logo Bloomberg Technoz

Pesanan Tiket Diklaim Naik, Garuda Incar Berkah Konser Coldplay

Rezha Hadyan
31 May 2023 11:10

Pesawat milik PT Garuda Indonesia Tbk (Bloomberg/Dimas Ardian)
Pesawat milik PT Garuda Indonesia Tbk (Bloomberg/Dimas Ardian)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Konser Coldplay yang akan digelar pada 15 November 2023 diharapkan membawa berkah tersendiri bagi bagi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., yang tengah berusaha keras meningkatkan pendapatannya sepanjang tahun ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan peningkatan pemesanan tiket mulai terlihat pada tanggal-tanggal yang dekat dengan hari penyelenggaraan konser grup musik asal Inggris itu.

Walaupun demikian, Irfan belum bisa memastikan apakah pemesanan tiket tersebut dilakukan sepenuhnya oleh para penonton konser Coldplay. Namun, yang jelas, peningkatannya sejauh ini belum begitu signifikan.

“Ada sih [peningkatan], tetapi belum bisa dipastikan juga kan. Apakah semua ini mereka yang [terbang] ke Jakarta mau nonton Coldplay atau bagaimana,” katanya ketika ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023).

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, Irfan menyebut Garuda akan menambah jumlah penerbangan dari dan menuju Jakarta pada momentum tersebut. Strategi tersebut bersifat situasional.