Logo Bloomberg Technoz

Boy Thohir & Anthoni Salim Temui Pengusaha Arab Saudi, Bahas Apa?

Rezha Hadyan
30 May 2023 20:05

Garibaldi Thohir atau Boy Thohir. (Muhammad Fadli/Bloomberg)
Garibaldi Thohir atau Boy Thohir. (Muhammad Fadli/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Sebagai upaya meningkatkan investasi dari Arab Saudi ke Indonesia, kalangan taipan Tanah Air pada Selasa (30/5/2023) malam menggelar pertemuan yang melibatkan pelaku usaha dari negara Timur Tengah tersebut.

Dalam kaita itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pertemuan pelaku usaha dari Arab Saudi dan Indonesia bertujuan untuk menjalin komunikasi dan mencari peluang kerja sama. Pertemuan tersebut akan dilanjutkan dengan saling berkunjung antara pelaku usaha dari kedua negara.

Pertemuan tersebut dikabarkan bakal melibatkan pengusaha kelas kakap Indonesia, seperti Anthoni Salim dan Garibaldi Thohir atau Boy Thohir.

“Tuan rumahnya nanti Pak Boy Thohir, Pak Anthoni Salim, dan lain-lain. Malam ini akan perkenalan pertemuan, sambil pertemuan mungkin bidangnya masing-masing bisa bertemu," kata Zulhas dalam acara Indonesia-Saudi Arabia Business Forum & Networking, Selasa (30/5/2023) di Hotel St. Regis, Jakarta Selatan.

Menurut Zulhas, demikian sapaan akrabnya, investasi Arab Saudi ke Indonesia atau sebaliknya terbilang kecil karena selama ini nyaris tidak ada komunikasi di antara keduanya. Pelaku usaha dari Indonesia juga banyak yang beranggapan bahwa peluang kerja sama dengan pelaku usaha dari Arab Saudi tak lebih dari urusan umrah dan haji.