Logo Bloomberg Technoz

Sebagai mitra PSSI, Tiket.com akan menjual 60.000 tiket pertandingan Timnas Garuda melawan La Albiceleste. ajang pertarungan beli tiket alias tiket war akan berlangsung pada 5-7 Juni 2023 mendatang.

Chief Executive Officer (CEO) Tiket.com, George Hendrata mengatakan, perusahannya mampu melayani jutaan pembeli secara daring pada waktu bersamaan. Pihaknya karena itu memastikan website akan bisa melayani dengan server yang memadai.

Para suporter bola memiliki pendapat beragam mengenai rentang harga tiket ini. Namun dari pantauan Bloomberg Technoz, tak sedikit yang menilainya cukup mahal. Hal itu juga tergambar dari komentar netizen di platform media sosial.

Yogi Bagol (30), suporter Jakmania yang mengaku sebagai pendukung Liverpool menilai harga tersebut cukup mahal. Namun dia mengatakan bisa menerima karena yang akan datang adalah timnas juara dunia.

"Saya harap sih ya lebih murah, mungkin kayak harga tiket yang biasanya dipatok kalau main di GBK. Tapi mungkin ya orang-orang nganggepnya worthed karena ya itu tadi ngundang tim yang memang bernilai tinggi," kata Yogi saat dihubungi.

Namun demikian, Yogi mengatakan sebagai pecinta sepak bola dia akan tetap membeli tiket laga Argentina-Indonesia. Dia akan menyisihkan gaji untuk bisa membeli tiket dengan kategori termurah.

"Sekali-kali mau lihat orang-orang Argentina. Syukur-syukur Messi beneran datang kan," lanjut dia.

Timnas Argentina mengumumkan akan melawan Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday. (Dok. Twitter @argentina)

Sementara Wulan (25) yang merupakan suporter PSIS Semarang mengatakan harga tersebut tidak mahal untuk ukuran pertandingan mendatangkan Argentina. Oleh karena itu dia mengatakan jelas akan ikut "bertempur" mendapatakn tiket laga FIFA Matchday yang akan diadakan pada 19 Juni 2023 mendatang.

Pertandingan ini kata dia tidak boleh dilewatkan. Oleh karena itu harus disisihkan dari uang jajan.

"Harga segitu menurut aku rnggak terlalu mahal ya karena emang aku suka bola dan aku memang pecinta bola gitu. Mahal atau murah itu tergantung orang kalau menurut aku enggak mahal karena ya worthed aja gitu dengan tontonan yang kayak gitu apalagi kan seru. Apalagi nanti kalau misalnya timnas menang pasti ada kepuasan tersendiri dan kebanggaan tersendiri sebagai suporter timnas Indonesia," kata dia.

Dihubungi terpisah, Yoga Septian (27), suporter Jakmania mengatakan tiket yang harganya baru dirilis PSSI tersebut terbilang mahal. Dia mengatakan seharusnya tiket termurah bisa di angka Rp300 ribu. Namun kata dia, karena laga ini adalah pertandingan langka maka dia akan tetap ikut berburu tiket.

"Tentunya bisa melihat pemain top top dunia secara langsung. Saya mau lihat Rodrigo De Paul," kata Yoga yang mengaku tetap akan mengusahakan dapat tiket walau dia sebut mahal tersebut.

Diketahui pertandingan Indonesia versus Argentina akan berlangsung pada Senin, 19 Juni 2023, kick off akan dimulai pada pukul 19.30 WIB di Stadion GBK.

(ezr)

No more pages