Logo Bloomberg Technoz

PSSI Buka Bidding Hak Siar Indonesia vs Argentina

Rezha Hadyan
29 May 2023 19:30

Poster laga Indonesia vs Argentina (Twitter PSSI)
Poster laga Indonesia vs Argentina (Twitter PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pertandingan uji coba resmi atau FIFA Match Day antara timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung pada Selasa, 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB. Namun, hingga saat ini belum ada informasi perusahaan stasiun televisi yang akan mendapatkan hak siar laga tersebut.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengatakan, organisasi tersebut baru akan mengumumkan pemenang hak siar pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut paling lambat Rabu (31/5/2023). Menurut dia, sudah ada beberapa stasiun televisi yang mengajukan penawaran ke PSSI.

“Untuk hak siar, sabar dulu. Kita masih ada proses bidding. Beberapa media [stasiun televisi] sudah ikut bidding. Kira-kira 1-2 hari ke depan kita umumkan siapa yang akan menyiarkan pertandingan,” kata Erick dalam konferensi pers yang digelar di SUGBK, Senin (29/5/2023).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut mengatakan, kesepakatan hak siar yang diberikan PSSI tak hanya laga Timnas Garuda melawan La Albiceleste. Stasiun televisi tersebut juga wajib menyiarkan seluruh pertandingan Timnas dalam rangkaian laga FIFA Match Day. 

Bidding-nya ini tidak per game ya. Bidding ini untuk kontrak pertandingan timnas hingga beberapa waktu ke depan. Jadi nanti satu media akan menayangkan terus pertandingan timnas,” ujar dia.

Konfrensi pers Ketum PSSI, Erick Thohir mengenai Tiket FMD Indonesia vs Argentina. (Bloomberg Technoz/ Rezha Hadyan)