Logo Bloomberg Technoz

Senada, Cardano ADA juga dalam tren penurunan dengan koreksi 1,93% dalam 24 jam terakhir menjadi US$0,3679, namun masih mencatatkan kenaikan 2,79% dalam sepekan.

BNB Koin dan Ethereum ETH kompak di zona merah dalam 24 jam. Dengan masing-masing mencatatkan angka koreksi 1,80% dan 1,30%.

Dogecoin (DOGE) milik Elon Musk juga turun 1,73% dalam 24 jam terakhir menjadi US$0,07341, dalam sepekan, Dogecoin masih menguat 3,06%.

Strategi Trading

Financial Expert Ajaib Kripto Panji Yudha memaparkan, strategi ini sangat tepat di tengah volatilitas harga aset kripto, efek dari guncangan ekonomi Amerika Serikat. Salah satunya adalah rumus lama dalam investasi, yaitu strategi Dollar Cost Averaging.

"Disiplin mengalokasikan dana investasi setiap periode tertentu secara rutin tanpa melihat pergerakan harga aset tersebut," saran Panji Yudha.

Dengan disiplin, investor bisa mengamankan potensi keuntungan dan meminimalisir potensi kerugian saat trading pada instrumen aset kripto.

Aset digital Bitcoin masih menghadapi tantangan nilai inflasi tinggi. Apalagi dalam pernyataan Bank Sentral AS (Federal Reserve/The Fed) sebelumnya menekankan bahwa kemungkinan akan mempertahankan suku bunga karena inflasi AS masih tinggi, dan jauh dari target.

(fad)

No more pages