Logo Bloomberg Technoz

Updated

Belanja Online di Tokopedia Kini Ada Biaya Tambahan Baru Rp 3.000

Roy Franedya
02 May 2023 12:00

Layanan terintegrasi Gojek dan Tokopedia. Dok Bloomberg
Layanan terintegrasi Gojek dan Tokopedia. Dok Bloomberg

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengguna aplikasi Tokopedia menumpahkan keluhannya di media sosial Twitter soal adanya biaya baru yang dikeluarkan ketika bertransaksi di e-commerce milik PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk itu. Nama biaya jasa aplikasi sebesar Rp 2.000 hingga Rp 3.000 per transaksi.

"Ini biaya jasa aplikasi @tokopedia naik jadi Rp2 ribu? Yawla, mesti extra Rp3 ribu buat belanja online sih jadi mikir ya apalagi gak jelas juga buat apa dampknya ke customer ? @TokopediaCare," ujar salah satu pengguna Twitter @edwXXX yang memposting komplain pada pagi ini.

Salah seorang pengguna Tokopedia bernama Hari yang diwawancara oleh Bloomberg Technoz juga mengalami hal serupa. "Iya, semalam transaksi, tapi biaya jasa aplikasi naik jadi Rp3.000," ujarnya.

Hari mengatakan dia tidak pernah mendapatkan informasi mengenai kenaikan biaya jasa aplikasi. "Seingat saya tidak pernah ada pemberitahuan yah," ujarnya.

Dalam penelusuran Bloomberg Technoz di Aplikasi Tokopedia, marketplace anak usaha PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ini telah memasukan informasi mengenai kenaikan harga di bagian Tokopedia Care. 

Ilustrasi invoice Tokopedia (Dok. Bloomberg Technoz)