Logo Bloomberg Technoz

Nvidia Masih Kokoh di Pusaran Teknologi AI, Valuasi Rp2.768 T

News
23 May 2024 19:23

CEO Nvidia Corp, Jen-Hsun Huang atau Jensen Huang. (Dok: Bloomberg)
CEO Nvidia Corp, Jen-Hsun Huang atau Jensen Huang. (Dok: Bloomberg)

Ian King–Bloomberg News

Bloomberg, Belanja seputar komputasi yang tetap kuat dan perkiraan penjualan masih ada di tren positif, membuat produsen cip ternama Nvidia Corp terus melonjak. Saham perusahaan yang dekat dengan percepatan industri terkait booming kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), melonjak pada perdagangan premarket.

Pendapatan kuartal kedua akan mencapai sekitar US$28 miliar, kata perusahaan pada hari Rabu waktu AS, melampaui prediksi analis US$26,8  miliar. Hasil pada kuartal pertama fiskal, yang berakhir pada 28 April, juga mengalahkan proyeksi - terangkat oleh pertumbuhan divisi pusat data Nvidia.

Pertanyaan besar yang muncul setelah laporan pendapatan adalah apakah angka-angka terbaru Nvidia dapat membenarkan kenaikan sahamnya. Nvidia tercatat telah merangkak 92% tahun ini hingga penutupan hari Rabu, didorong oleh harapan investor bahwa perusahaan ini akan terus melampaui ekspektasi.

Laporan ini tidak mengecewakan, dan Chief Executive Officer Jensen Huang memicu kegembiraan dengan berbicara tentang awal dari sebuah era baru. “Ini adalah awal dari revolusi industri baru,” katanya dalam sebuah wawancara, menggemakan salah satu tema favoritnya. “Ini adalah sesuatu yang amat menarik.”