Logo Bloomberg Technoz

Elon Musk Sebut Sistem URL Twitter Resmi Pindah ke X.com

Redaksi
18 May 2024 08:30

Ilustrasi X.com milik Elon Musk, dulu bernama Twitter. (Dok: X/ElonMusk)
Ilustrasi X.com milik Elon Musk, dulu bernama Twitter. (Dok: X/ElonMusk)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sistem media sosial Twitter kini telah sepenuhnya berpindah ke X.com, kata pemilik baru perusahaan Elon Musk–yang memiliki ambisi besar menjadikannya ‘kendaraan’ untuk menjalankan berbagai peran, mulai dari pembayaran, pemesanan, hingga layanan keuangan seperti pinjaman konsumen.

X secara perlahan telah bertransformasi dari microblogging menjadi aplikasi super layaknya WeChat, sesuai kehendak Elon Musk. Dimulai dari mengganti logo, mendepak 80% karyawan, hingga kini melakukan migrasi sistem utuhnya ke X.com.

“Semua sistem utama saat ini ada di X.com,” Elon Musk memposting di media sosial X. Diketahui pada Oktober tahun 2022 Elon Musk mengakuisisi Twitter senilai Rp633 triliun.

Sebelumnya X.com adalah bank digital milik Elon Musk, namun kini domain dipakai untuk pengganti Twitter. Bisnis lamanya kemudian disatukan dengan Confinity Inc, cikal bakal PayPal. Ia sebelumnya pernah memakai huruf yang sama pada entitas SpaceX.

Usai menguasai media sosial X, Elon Musk langsung berbenah dengan mengorbankan nama besar Twitter. Tantangan awal dari beberapa keputusan kontroversial Musk berdampak pada pengiklan yang hengkang.