Logo Bloomberg Technoz

Timnas U-23 Gagal Lolos Olimpiade 2024, Digebuk Guinea 1-0

Angga Indrawan
09 May 2024 22:03

Pemain Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23 Qatar 2024. (Dok PSSI)
Pemain Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23 Qatar 2024. (Dok PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 harus takluk 0-1 saat menghadapi Guinea U-23 pada laga play-off Olimpiade Paris, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Kekalahan ini membuat skuat asuhan Shin Tae Yong gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pada laga tertutup yang dihelat di Clairefontaine, Paris, Shin Tae Yong menunjuk Witan Sulaiman sebagai kapten menggantikan peran yang biasanya diambil Rizky Ridho. Laga turut disaksikan langsung Presiden FIFA Gianni Infantino dan juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

Pada menit-menit awal laga babak pertama, pasukan Syli Nationale--julukan Guinea-- tampil penuh percaya diri dengan berulang kali menusuk barisan pertahanan yang dikawal Ferrari hingga Pratama Arhan.

Tekanan wakil Afrika tersebut membuat panik barisan pertahanan skuat Garuda. Pada menit ke-8, bek Timnas Muhammad Ferrari bahkan harus diganjar kartu kuning usai menjegal Aguibou Camara.

Timnas sempat hampir membuka keunggulan pada menit ke-14 saat umpan terobosan dari bola mati Nathan Tjoe-A-On disambut Witan Sulaiman. Namun serangan dari sisi kiri tersebut gagal usai diblok pemain bertahan Guinea.

Gol Guinea