Logo Bloomberg Technoz

GTV Gojek Indonesia Naik di Kuartal I, GoTo Janji Makin Agresif

Sultan Ibnu Affan
02 May 2024 12:06

Ilustasi GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Perusahaan)
Ilustasi GOTO Gojek Tokopedia. (Dok: Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berkomitmen untuk terus berinvestasi pada bisnis on-demand services (ODS), unit bisnis yang dijalankan melalui Gojek, seiring dengan pertumbuhan positif segmen ini di kuartal I-2024 dibandingkan dengan kuartal I-2023 year on year (yoy).

Komitmen investasi yang kian agresif ini akan dilakukan mencakup perluasan basis pengguna dengan produk yang terjangkau dan peningkatan kualitas produk yang ditawarkan secara konsisten.

Selain itu, strategi lain yakni memperdalam wallet share (bagian dari daya beli konsumen yang digunakan untuk bertransaksi di ekosistem GoTo) dengan penawaran produk yang beragam dan peningkatan produk langganan, serta mendorong berbagai layanan nilai tambah seperti iklan.

Menurut manajemen GOTO, investasi pada inovasi produk dan inisiatif pertumbuhan pengguna mampu membuahkan hasil, tercermin dari pertumbuhan pengguna yang kuat pada Maret dan April 2024.

"Segmen ODS diharapkan akan terus bertumbuh lebih cepat seiring GoTo mengimplementasikan strategi memperdalam wallet share, memperluas basis pengguna, dan meningkatkan berbagai layanan bernilai tambah," tulis manajemen GOTO dalam siaran pers, dikutip Kamis (2/5/2024).