Logo Bloomberg Technoz

Erick Thohir Kirim Nathan ke Piala Asia, Ada yang Dicoret?

Redaksi
15 April 2024 14:50

Pemain Timnas Indonesia saat menekuk Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia saat menekuk Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir berhasil melobi klub SC Heerenveen untuk memberikan izin kepada pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On ikut Piala Asia U-23 Qatar 2024. Salah satu klub di Eredivisie Belanda tersebut pun memberikan persetujuan kepada Nathan untuk berangkat ke Qatar, Ahad (14/4/2024).

"Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi," kata Erick dikutip dari laman PSSI, Senin (15/4/2024).

Timnas Garuda Muda sendiri tergabung dalam Grup A pada Piala Asia U-23 Qatar 2024. Anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini harus menghadapi tuan rumah yaitu Qatar, Timnas U-23 Yordania, dan Timnas U-23 Australia.

Pada laga pembuka, Timnas akan melawan Timnas U-23 Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad. Pertandingan akan berlangsung sekitar pukul 22.30 WIB. 

Nathan sendiri memang salah satu pemain andalan Shin Tae-yong. Kehadirannya pada skuad Garuda Muda menambah asa untuk lolos dari Grup A dan melanjutkan langkah pada fase gugur.