Logo Bloomberg Technoz

Cek Paket Harga Langganan Internet Satelit Starlink Indonesia

Redaksi
05 April 2024 16:10

Perangkat Starlink
Perangkat Starlink

Bloomberg Technoz, Jakarta - Layanan internet dari SpaceX, Starlink, milik Elon Musk sudah mulai masuk Indonesia, dengan awal uji coba berlangsung di Ibu Kota Negara Nusantara pada antara sebelum atau setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Tahukah Anda berapa besar biaya langganan Starlink?

Starlink Indonesia ternyata telah mulai memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi tersebut bagi konsumen. Biayanya Rp750.000 per bulan. Ini merupakan paket standar dan tanpa batas kuota tertentu.

Starlink Indonesia juga mematok harga perangkat hardware-nya kepada pelanggan sekitar Rp7,8 juta. Starlink Indonesia menyediakan internet kepada konsumen Indonesia dengan skema Business-to-Consumer (B2C)

Keberadaan Starlink sudah mulai banyak diperbincangkan tahun lalu, meski hingga kini keterangan resmi dari perusahaan bagian dari SpaceX, milik Elon Musk, belum pasti.

Starlink

Starlink menjadi alternatif layanan internet dunia karena dia berjalan dengan teknologi latensi rendah tanpa batas. Elon Musk mulai mempromosikan layanan unit bisnis dia usai serangkaian pengembangan satelit orbit rendah (low-earth orbit/LEO).