Logo Bloomberg Technoz

Safari Ramadan, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako


Dok: BRI
Dok: BRI

Jakarta - Dalam rangka berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadan sekaligus sebagai rangkaian HUT ke-26 Kementerian BUMN. Kementerian BUMN bersama BUMN menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 yang hadir di 40 kota maupun kabupaten di seluruh Indonesia. 

Terkait hal ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk turut berperan menyemarakkan kegiatan dengan menyelanggarakan Safari Ramadan di dua lokasi, yakni Karanganyar, Jawa Tengah dan Takalar, Sulawesi Selatan dengan menggelar Pasar Murah dengan total 2.000 paket Sembako atau masing-masing 1.000 Paket Sembako pada masing masing lokasi. Acara tersebut diselenggarakan pada pada 27 Maret 2024.

Menteri BUMN RI Erick Thohir menjelaskan bahwa program ini sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menjaga ketersediaan bahan pangan dengan harga terjangkau. Selain itu, sembako ini juga dijual murah atas respons badai El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan di berbagai wilayah Tanah Air.

“Kementerian BUMN mengambil bagian dalam momentum Ramadan untuk ikut menyalurkan bahan pokok yang lebih murah kepada masyarakat dan sekaligus berbagi kehangatan dan kebersamaan di tengah bulan suci Ramadan,” ujar Erick beberapa waktu lalu. Adapun paket sembako yang dijual berupa beras 5 kilogram, minyak goreng satu liter, dan gula satu kilogram yang dijual dengan harga Rp75.000,- atau setengah dari harga normal.

Terkait hal ini Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa dalam acara Safari Ramadan BUMN tersebut, terdapat 1000 paket sembako murah yang dijual kepada masyarakat. Selain itu, ada bazzar UMKM binaan BRI yang menjual berbagai macam takjil. “Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di bulan suci Ramadan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dok: BRI