Logo Bloomberg Technoz

Analisis Bloomberg merinci bahwa ia mengaitkan hal tersebut, meskipun Amerika Serikat (AS) telah memperingatkan Rusia sebelumnya tentang rencana kelompok jihad tersebut, dan hal ini menunjukkan banyak hal. Ini adalah hal yang akan diteliti oleh para ahli Kremlin ketika ingin memahami maksud sebenarnya Putin mengenai arah perangnya melawan negara tetangga Rusia tersebut.

Inflasi AS

Data minggu ini dapat menunjukkan ukuran inflasi AS yang lebih disukai oleh Federal Reserve—indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi inti—mungkin masih tetap tinggi pada Februari, yang menunjukkan alasan para bankir bank sentral khawatir mengenai pemotongan suku bunga terlalu cepat. Rilis ekonomi lainnya yang akan dirilis pada minggu yang dipersingkat ini termasuk penjualan rumah baru, pesanan barang tahan lama, dan estimasi ketiga produk domestik bruto (PDB) AS pada kuartal keempat.

Kasus Donald Trump

Saat Donald Trump duduk di ruang pengadilan Manhattan pada hari Senin untuk sidang terkait salah satu kasus kriminalnya, dia juga akan menghadapi momentum keadilan dalam keuangannya, yakni batas waktu pada hari yang sama untuk mengirimkan obligasi ke menanggung putusan penipuan perdata senilai US$454 juta atau risiko negara bagian New York memulai proses penyitaan sebagian asetnya.

Kasus United Airlines

Otoritas penerbangan AS sedang mempertimbangkan langkah-langkah drastis untuk mengekang pertumbuhan United Airlines, termasuk mencegah maskapai tersebut menambah rute baru, menyusul serangkaian insiden keselamatan. Administrasi Penerbangan Federal (FAA) telah membahas tindakan sementara yang mungkin diperlukan dengan pimpinan maskapai dalam beberapa hari terakhir; selain pembatasan rute, United Airlines berpotensi dilarang menerbangkan konsumen yang membayar dengan pesawat yang baru dikirim, lapor Mary Schlangenstein, Alan Levin, dan Julie Johnsson.

IPO Raksasa

Penawaran umum perdana (IPO) telah kembali. Pencatatan dua perusahaan teknologi kesayangan minggu lalu—Reddit dan Astera Labs—dan perusahaan perawatan kulit Swiss Galderma Group merupakan momen penting bagi pasar IPO yang sudah lama tidak aktif. Tapi sekarang hal itu harus bertahan lama. “Agar pasar dapat dibuka kembali, Anda memerlukan kelompok ini untuk bekerja secara seimbang, Anda memerlukan penjual untuk berpikir bahwa mereka mendapatkan penilaian yang dapat diterima, pembeli IPO untuk mendapatkan sejumlah uang, dan latar belakang makro untuk tetap kokoh,” kata Tom Swerling, kepala global dari pasar modal ekuitas di Barclays.

Properti

Konsumen yang mengharapkan penghematan besar dari penyelesaian class action National Association of Realtors atas komisi agen mungkin akan mengalami kekecewaan, tulis Patrick Clark dan Prashant Gopal. Meskipun Presiden Joe Biden memuji perjanjian tersebut karena berpotensi menghemat pembeli dan penjual rumah sebanyak US$10.000, manfaat sebenarnya masih belum jelas. Secara teori, penyelesaian ini dapat menghasilkan harga rumah yang lebih rendah dengan menurunkan komisi. Namun para ahli mengatakan hal ini tidak bisa dipastikan, terutama dalam jangka pendek.

(bbn)

No more pages