Logo Bloomberg Technoz

Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) juga dilepas oleh investor asing. Pertama adalah JPMorgan, yang menjual saham BBRI sebanyak 102,93 juta unit bulan ini.

Dengan begitu, total kepemilikan saham BBRI oleh JPMorgan menjadi 2,57 miliar unit. Ekuivalen 1,69% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

BlackRock juga terpantau melepas saham BBRI. Sepanjang Maret, saham BBRI yang dilepas BlackRock mencapai 34,06 juta unit.

Ini membuat kepemilikan saham BBRI oleh BlackRock menjadi 2,54 miliar unit. Sama dengan 1,67% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Sementara di saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), Goldman Sachs Inc terpantau melakukan aksi jual. Goldman Sach melepas 185.935 unit saham BMRI bulan ini.

Aksi ini membuat kepemilikan Goldman Sachs di BMRI menjadi 364,55 juta unit. Setara dengan 0,39% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

JPMorgan juga terungkap melepas saham BMRI sebanyak 1,76 juta unit. Hasilnya, kepemilikan JPMorgan di BMRI menjadi 236,64 juta unit saham atau 0,25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Sedangkan di saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), JPMorgan kembali termonitor melakukan aksi jual. Bulan ini, JPMorgan melepas saham BBNI sebanyak 1,96 juta unit.

Dengan begitu, kepemilikan saham BBNI oleh JPMorgan menjadi 36,64 juta unit. Ekuivalen 0,11% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

(aji)

No more pages