Logo Bloomberg Technoz

Respons PKS Soal Potensi Koalisi Jokowi dan Surya Paloh

Pramesti Regita Cindy
19 February 2024 15:10

Jokowi dan Surya Paloh (Instagram/suryapaloh.id)
Jokowi dan Surya Paloh (Instagram/suryapaloh.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ogah mengomentari pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai Nasdem adalah rekan PKS dalam koalisi pengusung pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024.

Juru bicara PKS, Muhammad Khalid mengklaim partainya tengah sibuk mengawal penghitungan dan rekapitulasi pemungutan suara pada Pilpres dan Pileg 2024.

"Saksi kami di seluruh Indonesia sedang berjuang keras mengawal suara rakyat berhari hari di lapangan. Belum istirahat," kata Khalid dalam pesan singkat, Senin (19/2/2024).

Sebelumnya, Presiden Jokowi membenarkan pertemuannya dengan Surya Paloh membahas isu politik. Hal ini termasuk potensi pembentukan koalisi bagi pemerintah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diprediksi memenangkan Pemilu 2024.

Sepanjang pemilu 2024, Nasdem bersama PKS dan PKB sendiri berada berseberangan dengan Presiden Jokowi. Paslon mereka, Anies-Muhaimin bahkan berulang kali memastikan akan menghentikan sejumlah program dan kebijakan unggulan Jokowi.

jokowi suryapaloh (presidenri.go.id)