Logo Bloomberg Technoz

Tim Gabungan Polri Mulai Olah TKP Depo Pertamina Plumpang

Tara Marchelin
04 March 2023 14:52

Petugas beristirahat usai memadamkan kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Plumpang, Jakarta, Jumat (3/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Petugas beristirahat usai memadamkan kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Plumpang, Jakarta, Jumat (3/3/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta — Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri tengah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mendalami penyebab kebakaran hebat di terminal bahan bakar minyak (TBBM) atau depo Pertamina di Plumpang.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit menjelaskan, rencananya, Bareskrim Polri akan meminta keterangan dari pihak Depo Pertamina, masyarakat sekitar, dan para ahli untuk melakukan pendalaman.

“Saat ini tim gabungan Polda dan Bareskrim sedang melaksanakan olah TKP awal, di mana di dalamnya ada puslabfor dan pusinafis, yang tentunya kita mendatangi titik awal terjadinya kebakaran dan sedang dalam pendalaman,” kata Listyo dalam keterangan resmi Sabtu, (4/3/2023). 

Meski demikian, Listyo belum dapat memaparkan informasi secara lebih terperinci terkait dengan hasil pendalaman dan dugaan awal penyebab kebakaran karena pendalaman masih dilakukan oleh tim gabungan. 

“Tentunya, saat ini saya belum bisa jelaskan karena tim sedang bekerja. Untuk mendalami, kita akan menanyakan dari masyarakat, dari depo, dan ahli sehingga menjadi satu kesimpulan terkait penyebab kebakaran,” ujarnya.