Logo Bloomberg Technoz

Ini Alasan Eks CEO Andre Soelistyo Rela Jual Saham GOTO Rp8,6 M

Mis Fransiska Dewi
27 December 2023 17:20

CEO GoTo, Andre Soelistyo. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
CEO GoTo, Andre Soelistyo. (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan CEO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Andre Soelistyo memutuskan untuk menjual saham GOTO di tengah tekanan terhadap emiten startup terbesar di Indonesia ini. Andre memutuskan langkah itu demi membayar utang atau fasilitas kredit.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Andre menyatakan telah menjual 100 juta saham GOTO pada harga Rp86 per saham. Dengan demikian, Andre meraup dana segar Rp8,6 miliar dalam transaksi yang dilakukan pada 22 Desember 2023.

"Tujuan dari transaksi adalah pembayaran fasilitas kredit," tulis keterbukaan informasi yang ditandatangani oleh Andre Soelistyo, Rabu, (27/12/2023).

Dalam sebulan terakhir, saham GOTO bergerak dengan volatilitas tajam sebelum dan setelah TikTok mengakuisisi Tokopedia, sayap e-commerce dari GOTO. Secara point to point saham GOTO telah koreksi 10,53% dalam 30 hari terakhir.

Setelah transaksi penjualan, Andre masih memiliki 9,88 miliar saham GOTO yang terdiri dari 3,15 miliar saham seri dan 6,73 miliar saham seri B. Jumlah kepemilikan saham Andre setara dengan 0,82% dari total saham GOTO.