Logo Bloomberg Technoz

“Selama dua bulan terakhir, waktu aktif kami tidak memenuhi harapan kami sendiri maupun pengguna kami,” tulis OpenAI. “Prioritas utama tim teknik kami sekarang adalah stabilitas penggunaan produksi.”

Instacart, perusahaan pengiriman bahan makanan online terbesar di AS, akan menambahkan ChatGPT ke aplikasi belanjanya, memadukannya dengan AI milik mereka dan katalog produk yang tersedia. Pelanggan akan dapat meminta aplikasi untuk melakukan hal-hal seperti menyarankan pilihan makanan sehat untuk anak-anak dan memberikan instruksi cara membuat resep makanan yang enak, kata perusahaan itu.

Shopify juga akan menggunakan chatbot untuk konsumennya di mana ChatGPT akan menawarkan rekomendasi.

Quizlet Inc., sedang membangun layanan bimbingan belajar AI dengan gaya tanya jawab ChatGPT, kata Chief Executive Officer Lex Bayer. Untuk pembelajaran bahasa asing, ChatGPT juga dapat mengarang cerita dalam bahasa yang dipelajari dan menguji pemahaman bacaan, atau mengambil daftar kosakata dan mengubahnya menjadi sebuah paragraf.

“Kami terus mendorong batasan teknologi dan menggunakannya dengan cara yang benar yang benar-benar konstruktif bagi siswa,” kata Bayer.

Pada Senin, Snap Inc., pembuat aplikasi Snapchat, mengumumkan diri sebagai pelanggan baru ChatGPT. Mereka merilis chatbot berkemampuan AI untuk anggota Snapchat Plus, yang membayar US$ 3,99 per bulan.

Fitur itu dapat digunakan untuk merekomendasikan ide hadiah ulang tahun, resep makan malam, dan "bahkan menulis haiku tentang keju untuk teman Anda yang terobsesi dengan cheddar," kata perusahaan itu.

Secara terpisah pada Rabu, OpenAI juga meluncurkan akses ke sistem pengenalan suara Whisper, yang dapat digunakan untuk mentranskrip.

(bbn)

TAG

No more pages

Artikel Terkait