Logo Bloomberg Technoz

Walau Rombongan Anies Sempat Kecelakaan, Kampanye tetap Lanjut

Pramesti Regita Cindy
19 December 2023 00:21

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat debat perdana di Kantor KPU, Selasa (12/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat debat perdana di Kantor KPU, Selasa (12/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kendaraan roda empat yang membawa rombongan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun di Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur. Namun tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban di insiden tesebut. Semua rombongan aman dan sehat walafiat," kata Jubir Anies, Angga Putra Fidrian kepada Bloomberg Technoz, Kamis petang (18/12/2023).

Anies sendiri disebut tak berada di rombongan itu dan karena rombongan dibagi dalam dua bagian.

Diketahui insiden rombongan Anies kecelakaan terjadi pada Minggu (17/12/2023). Disebutkan dari laporan polisi bahwa terdapat mobil Mitsubishi tronton bernomor polisi BK 8440 XE melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh. Pada arah berlawanan terdapat kendaraan pengawalan milik Polri serta sebuah unit mobil Toyota Kijang Innova.

Di rombongan, mobil Kijang Innova yang mengerem tiba-tiba lalu kemudian membuat mobil pengawalan mau tak mau akhirnya kontak dengan mobil Mitsubishi Tronton.