Logo Bloomberg Technoz

Kampanye Capres-Cawapres, Prabowo Hanya di Jakarta

Dovana Hasiana
16 December 2023 16:30

Capres berfoto usai debat perdana Capres di Kantor KPU, Selasa (12/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres berfoto usai debat perdana Capres di Kantor KPU, Selasa (12/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta -  Peserta Pemilu 2024 kembali menjalani kampanye untuk mengumpulkan dan memperkuat dukungan suaranya. Tiap akhir, pekan para capres dan cawapres yang juga menjadi pejabat publik memiliki kesempatan untuk melakukan kampanye tanpa perlu mengajukan izin dan cuti. 

Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Amin menyampaikan, capres nomor urut 01, Anies Baswedan berkampanye di wilayah Jakarta dan Morowali, Sulawesi Tengah. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memulai kampanye pada acara Silaturahmi Akbar 1445 Hijriah atau Maulid Nabi Muhammad SAW di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Setelah itu, Anies juga diagendakan untuk mengikuti acara silaturahmi dan berdoa bersama masyarakat Morowali untuk Palestina. Dia juga menghadiri acara tabligh akbar dan haul di wilayah tersebut.

Sedangkan, cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar tengah menjalani ibadah umroh di Mekkah, Arab Saudi. 

Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto tercatat akan menjalani kampanye di wilayah sendiri yaitu Jakarta. Padahal, ketua umum Partai Gerindra tersebut mengklaim tak bisa berkampanye ke daerah pada hari kerja karena terikat tugas sebagai menteri pertahanan. Namun, masa libur di akhir pekan pun tak digunakan menjangkau pemilih dan pendukungnya di wilayah lain.