Logo Bloomberg Technoz

Siapa di Balik PegiPegi, Platform Pesan Tiket Online yang Tutup

Rosmayanti
12 December 2023 18:00

Pegipegi tutup. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Pegipegi tutup. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, JakartaOnline travel agent (OTA) Pegipegi atau PT Go Online Destinations resmi mengumumkan undur diri dan berhenti melayani perjalanan pada Senin (11/12/2023). Saat awal berdiri, perusahaan ini didukung oleh tiga perusahaan, yaitu PT Alternative Media (AMG), Recruit Holdings, dan Altavindo. Lantas siapa ketiga perusahaan itu?

Merangkum berbagai sumber, Selasa (12/12/2023), Recruit Holdings merupakan perusahaan penyedia staf temporer asal Jepang yang memiliki banyak anak perusahaan, salah satunya adalah Jalan.net, yakni perusahaan online booking hotel terbesar di Jepang.

Recruit Holdings lalu bekerja sama dengan perusahaan media, Alternative Media Group (AMG) dan perusahaan IT, Altavindo untuk meluncurkan sistem reservasi hotel melalui internet di Indonesia. Kolaborasi ini menghasilkan Pegipegi.com pada Mei 2012.

AMG sendiri merupakan pelopor dan penyedia media luar ruang (Out-of-Home/OOH) di Indonesia. AMG mendirikan bisnis media berbasis digital yang diletakan di area-area komersial.

Dengan pengalaman dalam industri OOH selama 17 tahun, AMG melengkapi keunggulan layanannya dengan menyediakan layanan kreatif konten, aktivasi, kampanye merek (branding) serta riset pasar untuk membantu klien-kliennya.