Logo Bloomberg Technoz

Pria berusia 46 tahun ini juga menjabat sebagai wakil chairman dan CEO Christian Dior SE, perusahaan induk melalui mana keluarga Arnault mengendalikan LVMH.

Menaikkan Batas Usia

Meskipun adanya manuver baru-baru ini, tidak ada indikasi bahwa Bernard Arnault akan meninggalkan posisinya dalam waktu dekat. LVMH tahun lalu menghapus batas usia untuk chief executive officer-nya, langkah yang akan memungkinkan patriark keluarga ini tetap memimpin hingga usia 80 tahun.

LVMH memiliki 75 merek, tetapi Berluti tidak masuk dalam 10 besar, menurut perkiraan HSBC. LVMH tidak memecah pendapatan berdasarkan merek. 

Penjualan Berluti diperkirakan mencapai sekitar €300 juta (US$327 juta) tahun ini, kata seseorang yang akrab dengan perusahaan tersebut. LVMH menolak untuk memberikan komentar.

Pembuat sepatu asal Paris yang pernah dipakai oleh aktor Marcello Mastroianni dan seniman Andy Warhol dikenal dengan sepatu monk kulitnya seharga €2.090 serta model-model buatan kustom. Berluti juga menawarkan pakaian pria, serta aksesori dan koper.

Minggu lalu, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka akan mendandani tim Prancis untuk upacara pembukaan Olimpiade musim panas dan Paralimpiade di Paris. LVMH akan mengeluarkan €150 juta sebagai sponsor resmi.

Adik perempuan Antoine Arnault, Delphine, yang berusia 48 tahun dan merupakan anak tertua dari lima bersaudara, mengepalai Dior, merek mode terbesar kedua LVMH setelah Louis Vuitton. Alexandre Arnault, yang berusia 31 tahun, bertanggung jawab atas produk dan komunikasi di Tiffany & Co, sementara saudara laki-laki Frederic, yang berusia 29 tahun, menjabat sebagai Chief Executive Officer dari merek jam Tag Heuer. Jean Arnault, yang berusia 25 tahun, bertanggung jawab atas pengembangan kategori jam tangan Louis Vuitton.

Sebagai bagian dari perombakan pada hari Rabu, Mansvelt akan digantikan oleh Charles Leung, Chief Executive Officer saat ini dari label perhiasan LVMH, Fred. Pengganti untuk Leung akan diumumkan pada waktunya, kata LVMH.

(bbn)

No more pages