Logo Bloomberg Technoz

Donasi Musk tidak banyak mempengaruhi kekayaannya. Selama Agustus-Desember 2022, Musk berdonasi US$ 11,6 miliar (Rp 177,18 triliun) ke badan amal yang tidak disebutkan. 

Investor Tesla cemas bahwa Musk mungkin terlalu banyak menghabiskan waktu di Twitter, yang dibelinya Oktober 2022 lalu. Padahal pada saat yang sama, Tesla menghadapi kompetisi yang ketat di industrinya.

Desember 2022 lalu, Musk menyebut dirinya akan berhenti bermain Twitter jika sudah menemukan orang yang cukup “bodoh” untuk melakukan pekerjaan itu. Bulan ini, Musk mengatakan mungkin butuh sampai akhir tahun untuk menstabilkan keuangan Twitter sebelumnya menyerahkannya kepada CEO baru.

Tom Narayan, Analis RBC Capital Markets, menyebut bahwa penurunan harga mobil Tesla berhasil mendongkrak permintaan. Tesla kini menjadi simbol mobil listrik.

“Kami meyakini permintaan Tesla cukup kuat, bahkan pada saat menghadapi kompetisi di pasar kendaraan listrik,” tulis Narayan.

Tesla akan menggelar temu investor pada Rabu (1/3/2023) waktu setempat. Para petinggi Tesla akan mendiskusikan soal rencana ekspansi jangka panjang.

Penguatan harga saham Tesla tahun ini sudah melampaui kenaikan indeks Nasdaq 100 yang sekitar 10%. Tahun ini menjadi momentum bagi para trader spekulatif dan Tesla menjadi salah satu favorit mereka.

No more pages